Revitalisasi SMK Melalui Studi Komparasi ke Selandia Baru

  • Eko Mulyadi SMK Negeri 3 Yogyakarta, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta,  Indonesia

Abstrak

Studi Komparasi ke Selandia Baru dilakukan oleh Direktur Jenderal GTK pada 16 Oktober hingga November 2017 dalam rangka mengimplementasikan Inpres No. 9 tahun 2016 tentang revitalisasi sekolah kejuruan, dengan mengembangkan sumber daya manusia pendidik bidang produktif agar lebih kompeten, terampil dan dapat membuat jejaring, terutama praktik pengajaran terbaik. Dengan mengamati, memahami sistem pendidikan, efektif, efisien, dan cara guru mengajar dengan pembelajaran inkuiri, pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran kolaboratif dan penerapan Informasi Teknologi baik di kelas maupun di luar kelas di Selandia Baru menjadi sumber inspirasi yang dapat diterapkan di Indonesia.

Kata Kunci: sistem pendidikan, pembelajaran inkuiri, teknologi informasi

Data Unduhan PDF

Data unduhan belum tersedia.
Diterbitkan
2019-10-01
Bagaimana cara mengutip:
Mulyadi , E. (2019). Revitalisasi SMK Melalui Studi Komparasi ke Selandia Baru. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 4(1), 43-51. https://doi.org/10.51169/ideguru.v4i1.81
Abstrak viewed: 494 times
PDF downloaded: 705 times