Student Contributions to Improving Student Literacy and Numeracy in the Actualization of the Teaching Campus Program
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan program yang diterapkan guna meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa di SMP Negeri 3 Gondangrejo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh berasal dari pelaksanaan program peningkatan kemampuan literasi dan numerasi. Proses pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan literasi dan numerasi sangat penting dikuasai oleh siswa sejak tingkat sekolah dasar dan menengah, agar mereka lebih mudah memahami materi pelajaran serta sebagai persiapan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Program-program yang diterapkan untuk meningkatkan kemampuan tersebut meliputi program book swap party, literacy day, reading corner, mathventure, sains art project, program revitalisasi perpustakaan, mading sekolah, reuse art, workshop smart learning, dan sosialisasi 3 dosa besar dalam pendidikan.
Data Unduhan PDF
Copyright (c) 2024 Ilma Nur Hayati, Sabar Narimo

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

