Analysis of Micro Teaching Course Implementation to Improve 8 Basic Teaching Skills for Accounting Education Students
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi micro teaching dalam meningkatkan 8 keterampilan mengajar dasar bagi mahasiswa calon pendidik di program pendidikan akuntansi, dan untuk mendeskripsikan kendala yang dihadapi mahasiswa akuntansi selama pelaksanaan praktik micro teaching. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan analisis interaktif miles and huberman, yang selanjutnya dianalisis menggunakan aplikasi NVivo 12. Temuan penelitian ini mencakup hal-hal berikut: (1) mahasiswa pendidikan akuntansi mampu melakukan praktik micro teaching dengan 8 keterampilan mengajar, (2) micro teaching dapat meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum mahasiswa pendidikan akuntansi, (3) micro teaching dapat memberikan gambaran mengenai pengajaran kepada mahasiswa pendidikan akuntansi sebelum langsung ke lapangan, (4) micro teaching dapat meningkatkan keterampilan komunikasi bagi mahasiswa akuntansi, dan (5) melalui praktik micro teaching dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam memilih strategi pembelajaran dan media. Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah pelaksanaan micro teaching dalam pendidikan akuntansi dapat meningkatkan keterampilan mengajar mahasiswa untuk mempersiapkan mereka sebagai calon guru.
Data Unduhan PDF
Copyright (c) 2024 Bunga Amanda, Dhany Efita Sari, Tarahilta Tarahilta

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

