Analisis Pemasaran Media Sosial terhadap Sikap Merek melalui Kesadaran Merek dan Citra Merek pada Institusi Pendidikan
Abstrak
Penelitian ini membahas tentang media social khususnya instagram, yang kini cenderung digunakan sebagai salah satu sumber utama mencari informasi. Instagram saat ini seolah platform yang wajib dimiliki oleh perusahaan sebagai media branding. Branding adalah strategi untuk memperkenalkan, membangun dan membesarkan brand hingga dikenal dan mendapat loyalitasi dari masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial terhadap sikap merek, kesadaran merek dan citra merek. Mengetahui pengaruh kesadaran merek terhadap sikap merek dan citra merek. Mengetahui pengaruh citra merek terhadap sikap merek. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey. Jumlah sampel dalam penelitian ini yang diteliti adalah 100 sampel. Metode purposive sampling, metode pengumpulan data kuesioner. Teknik Analisi data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan program SmartPLS. Hasil penelitian ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pemasaran media sosial terhadap sikap merek, kesadaran merek dan citra merek. Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kesadaran merek terhadap sikap merek dan citra merek. Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek terhadap sikap merek.
Data Unduhan PDF
Copyright (c) 2024 Evi Zulfiah, Muinah Fadhilah, Ambar Lukitaningsih

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

