MENINGKATKAN MINAT MINUM JAMU BAGI GENERASI MUDA MELALUI VARIASI KEMASAN D'PAWON
Abstract
TUJUAN PENELITIAN
Mengetahui eksistensi dan tingkat konsumsi jamu warga Yogyakarta usia 12-20 tahun serta pengaruh bentuk dan desain kemasan terhadap peningkatan minat konsumsi jamu generasi muda.
KESIMPULAN
Inovasi Variasi Kemasan Jamu D’PAWON memiliki peluang dilirik oleh banyak orang terutama kaum millenial karena
jamu yang di cap sebagai minuman kuno dikemas kembali dengan kemasan yang modern dan unik. Menurut salah satu responden, Inovasi D’PAWON sendiri merupakan sebuah kelebihan karena tidak
banyak orang yang berusaha berinovasi dengan jamu. D’PAWON tidak hanya menghadirkan kemasan yang variatif, penggunaan bahan bahan alami dalam pembuatannya juga menjadi kelebihan dari Jika promosi dilakukan dengan sungguh - sungguh serta dilakukan tepat sasaran, D’PAWON mungkin dapat bersaing dengan produk jamu tradisional lain. Kekurangan banyak disebutkan tentang konten dalam poster yang tidak cukup jelas menerangkan tentang inovasi D’PAWON itu sendiri. Menurut
responden penggambaran atau logo jamu dalam poster dapat membuat pembaca salah paham. Responden berpendapat menggunakan gambar asli dari produk akan lebih menarik perhatian.